Jumat, 26 Oktober 2012

Waspada, Main iPad Bisa Bikin Kelainan Tulang pada Anak

Quote:[imagetag] Waspada, Main iPad Bisa Bikin Kelainan Tulang pada Anak[imagetag]
Quote:cek repost gan
Quote:TOLONG BANTU RATE5 [imagetag]

Quote:[imagetag]
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


Quote:Quote:[imagetag]

Quote:Ringan, mudah dibawa, dan mudah digunakan, tablet iPad dari Apple bisa menggantikan buku-buku sekolah serta mampu membuat anak-anak sibuk sehingga tidak rewel.

Akan tetapi, kesalahan sikap dan posisi tubuh pengguna saat menggunakan perangkat ini ternyata bisa mengakibatkan kelainan tulang.

Saat memakai tablet, leher pengguna cenderung lebih membengkok ke arah depan dibanding ketika menggunakan komputer desktop atau laptop, apalagi jika tablet ditaruh di pangkuan seperti pada gambar di atas.

Nah, postur tubuh ketika asyik memakai iPad itu memberikan tekanan pada leher dan otot-otot pundak. Kerusakan pada bagian tubuh sekitar leher yang diakibatkan oleh hal itu butuh waktu lama untuk sembuh. Pengguna iPad yang masih kanak-kanak menghadapi resiko lebih besar.

Di China, seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun menderita sakit leher dan sakit kepala parah setelah menghabiskan terlalu banyak waktu bermain iPad.

Anak lelaki tersebut rupanya kecanduan main game di iPad dan seringkali tertidur dalam keadaan masih memangku iPad. Setelah beberapa waktu, si anak mulai sering menderita sakit kepala.

Hasil pemindaian sinar-X mengungkap bahwa anak itu mengalami kerusakan di bagian lengkungan tulang leher (cervical lordosis). Penyebabnya adalah karena leher terlalu lama berada dalam posisi yang salah.

Anak tersebut membutuhkan waktu antara 3 sampai 6 bulan untuk sembuh dari sakitnya.

Untuk menghindari kejadian macam ini, disarankan untuk memakai iPad dalam posisi yang nyaman untuk tubuh serta sering-sering beristirahat. Untuk anak-anak, sebaiknya jangan terlalu lama menghabiskan waktu dengan gadget. Bermain dengan teman di halaman atau dalam rumah adalah kegiatan yang lebih baik.

Quote:sumber
Quote:SEMOGA BERMANFAAT
[imagetag] [imagetag]
[imagetag] [imagetag]
[imagetag]