Selasa, 30 Oktober 2012

Tips Memilih Tablet .

Quote:[imagetag]
Bingung memilih tablet karena berbagai variasi yang ada di pasaran saat ini? Jangan khawatir, kami punya tips-tips untuk memandu Anda menentukan tablet yang cocok bagi Anda.


Langkah Pertama: Tentukan Kebutuhan Anda
Apa yang Anda butuh lakukan dengan perangkat tablet ini? Menonton film? Menaruhnya di dompet? Mengetik dokumen? Membaca artikel? Photoshop? Stylus Pen? Webcam? Sebagaimana ponsel pintar dan laptop, ada berbagai macam varian tablet dengan berbagai bentuk dan fitur. Temukan apa yang paling Anda butuh lakukan dengan tablet dan tuliskan. Apa yang Anda butuhkan dari tablet akan menjadi penentu model seperti apa yang akan Anda beli.

Langkah Kedua: Pilih Sistem Operasi
Ada dua pilihan utama saat ini yaitu Android dan iOS (iPad) meskipun ada juga kategori ketiga dengan harga miring yang muncul di pasaran, tetapi dengan fitur terbatas seperti Nook dan Kindle Fire.

Langkah Ketiga: Catat Fitur yang Diinginkan
Ada beberapa fitur yang harus diperhatikan ketika memilih tablet. Pertama adalah ukuran layar. Saat ini di pasaran tablet memiliki ukuran layar antara 7-13 inchi. Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Saran dari digitaltrends tablet dengan layar 8-9 inchi merupakan yang paling nyaman. Kedua, adalah resolusi layar. Perhatikan pada resolusi layar, tablet dengan resolusi 1920Ã?1080 pixels atau lebih tinggi merupakan yang terbaik, tapi harganya juga mahal. Setidaknya, layar dengan resolusi 1280Ã?800 pixels sudah cukup. Ketiga, prosesor. Digitaltrends merekomendasikan tablet dengan setidaknya dual-core processor supaya dapat digunakan untuk multitasking. Bila Anda penyuka game pilihlah quad-core processor.

Keempat: Jaringan.
Bila Anda butuh untuk menggunakan tablet kapanpun dan dimanapun, belilah tablet dengan koneksi data 3G dan 4G. Tentu saja Anda harus membayar tagihan layanannya per bulan pada operator. Bila Anda hanya membutuhkan tablet untuk nongkrong di tempat yang dilengkapi Wi-Fi pilihan tablet dengan model Wi-Fi only cocok bagi Anda. Setidaknya, Anda tidak harus membayar biaya langganan bulanan. Kelima, upgrades. Bila Anda membeli tablet Android dan ingin versi terbarunya pastikan jelas kapan upgrade akan diluncurkan dan bila Anda membeli iPad, pastikan setidaknya yang Anda beli adalah model generasi kedua. Pastikan pula bahwa tablet yang Anda beli memiliki sistem operasi terbaru ketika Anda membelinya.

Kelima: Daya tahan batere.
Pastikan tablet yang Anda beli tidak boros batere. iPad bisa bertahan lebih dari 10 jam, Transformer Prime dari Asus bisa menyala sampai 19 jam bila dilengkapi dengan keyboard tambahan. Ketujuh, colokan. Makin banyak colokan dan cara untuk menghubungkan tablet dengan perangkat lain makin baik. Pastikan juga tablet yang Anda beli memiliki Bluetooth, tempat untuk SD atau micro SD, USB atau micro USB, dan juga HDMI atau micro HDMI. Kedelapan, webcam. Bagi yang hobi melakukan video-calling fitur ini tidak boleh ketinggalan. Kesembilan, keyboard. Bila Anda berencana melakukan pekerjaan yang mengharuskan Anda mengetik dokumen dengan tablet, cek apakah tablet yang Anda beli memiliki fitur keyboard tambahan. Dengan keyboard eksternal akan memudahkan untuk mengetik dan juga membantu meningkatkan daya tahan batere.

Keenam: Nikmati Tablet Anda! [imagetag]
Setelah membeli tablet yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan Anda, nikmati pengalaman-pengalaman bersamanya. Jangan lupa untuk senantiasa melakukan perawatan bagi tablet Anda.

SUMBER