Jumat, 26 Oktober 2012

Tak Perlu Takut Makan Daging Kambing

[imagetag]

no repost[imagetag]

Hari Raya Idul Adha. Biasanya, hari raya ini diwarnai dengan ritual penyembelihan hewan qurban.


Kambing menjadi hewan terfavorit untuk disembelih pada saat hari raya. Tak hanya karena harganya murah, daging kambing juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Pengontrol berat badan


Daging kambing memiliki lemak paling rendah dibanding daging sapi, babi dan ayam. Rendahnya lemak dalam daging sapi membantu Anda mengendalikan berat badan, sehingga menurunkan risiko obesitas yang memicu penyakit jantung dan diabetes tipe 2.


Dalam setiap 100 gram daging kambing mentah hanya memiliki 109 kalori dan 21 gram protein. Menurut penelitian Harvard School of Public Health, protein dalam daging kambing juga membantu menekan rasa lapar, sehingga Anda makan lebih sedikit.

Mencegah anemia


Daging kambing juga tinggi akan zat besi. Zat besi merupakan mineral penting untuk mencegah anemia, yang menjadi ancaman bagi wanita subur. Seporsi daging kambing juga cukup membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh karena asupan kalium dari daging.


Bahkan, daging kambing menyediakan vitamin B12 yang amat penting untuk kesehatan sel darah merah dan niasin (vitamin B3).

Bikin jantung sehat


Keunggulan lain dari daging kambing adalah hanya memiliki kurang dari 1 gram kolesterol dalam setiap 100 gram daging. Daging kambing merupakan pilihan terbaik untuk disantap dalam bentuk steak, burger atau lainnya.

minta cendolnya gan

(sumber)