Senin, 29 Oktober 2012

Satpol PP di Jakarta Tidak Akan Gunakan Pentungan Dan Pisau Lagi

[imagetag]

Quote:Brudoonews.com - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Effendy Anas mengungkapkan, kini anggotanya tidak lagi membawa pentungan ataupun senjata tajam (sajam) seperti pisau saat bertugas ketika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjabat.

"Itu sudah hilang dan tidak ada, sudah tidak ada pentungan dan pisau," ucap Effendy seusai upacara Satpol PP yang digelar di lapangan Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Effendy menjelaskan, pemberlakuan bahwa Satpol PP tidak membawa pentungan dan senjata tajam lantaran keinginan Gubernur Joko Widodo untuk merombak citra Satpol PP yang identik dengan kekerasan ketika bertugas.

"Kebijakan oleh pak Jokowi. Penegakan yang lebih ke humanis itu maksudnya," kata Effendy.

Dalam upacara yang dilaksanakan pada pukul 07.00 pagi ini, sebanyak 1.500 personel Satpol PP memenuhi lapangan Balai Kota untuk mengikuti upacara Apel.

Seharusnya, Joko Widodo sendiri yang memimpin Apel. Namun karena berhalangan lantaran harus menemani Presiden, maka Effendy sendiri yang memimpin upacara.

"Sebenarnya hari ini yang mimpin bapak gubernur. Tapi mendadak kemarin malam beliau diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk mendampingi konferensi pers di Halim, sehingga beliau tidak bisa berkenan hadir," ucap Effendy.


Sumber
Brudoonews.com