Sabtu, 27 Oktober 2012

Perhatikan Hal Ini Sebelum Putuskan Nikah

WWW.PORTID.BLOGSPOT.COM - portal ilmu indonesia

Pasangan menikah (Foto: Corbis)
MEMUTUSKAN untuk mengarungi biduk rumah tangga tentu bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan hal tersebut.

Namun, berbekal rasa cinta terhadap pasangan, serta lamanya berpacaran adalah alasan yang melatarbelakangi untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Padahal, secara tidak sadar ada beberapa hal yang bisa mengindikasikan kalau sebenarnya Anda belum merasa siap benar.

Lantas, apa saja hal yang dimaksud? Simak ulasannya, seperti dilansir Idiva.

Kepercayaan


Sikap saling percaya terhadap masing-masing pasangan tentu aspek yang sangat penting untuk kelancaran kehidupan rumah tangga. Jika percaya dengan pasangan saja susah dilakukan, lebih baik Anda pikirkan dulu untuk memulai kehidupan berumah tangga

Egois

 


Anda tidak pernah bisa sukses dalam kehidupan pernikahan kecuali jika mau saling menerima kondisi masing-masing. Anda bisa menjadi orang yang kejam dan memiliki cara sendiri atau kurang perduli dan fokus pada pasangan. Jika Anda memilih pilihan tersebut, maka pernikahan bukanlah ide terbaik untuk Anda.

Kecocokan

 
Maksudnya di sini adalah tentang nilai yang dimiliki, karakter pribadi ataupun tujuan umum. Jika Anda melangkah ke hubungan yang lebih serius, maka hal tersebut harus benar-benar diperhatikan. Sebab, tanpa hal tersebut pernikahan akan berubah menjadi sebuah bencana.

Tidak menarik secara seksual


Mungkin pasangan Anda termasuk orang yang sangat pengertian. Namun jika dia tidak bisa menarik perhatian maupun secara seksual, maka pernikahan yang dijalani akan terasa kurang.

Kehadiran orang lain


Pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang menjadi satu saja. Namun, juga berkaitan dengan keluarga ataupun orang-orang yang hadir disekeliling. Jadi pertimbangkan tentang kehadiran mereka, sebab ini bisa menghindarkan Anda dengan masalah yang terjadi di kemudian hari.

Ragu


Meski hanya ada 10% keraguan di hati tentang pasangan, tetap saja itu sebuah tanda bahwa Anda tidak yakin dengan pernikahan yang akan dijalani. Sebab, memutuskan untuk berumahtangga tentunya harus memiliki 100% komitmen Anda terhadap pasangan.

www.portid.blogspot.com sumber:http://dai21juli.blogspot.com/2012/10/perhatikan-hal-ini-sebelum-putuskan.html