Kamis, 25 Oktober 2012

Orang yang Tidak Sarapan Pagi Rentan Terkena Diabetes

[imagetag]

Quote:Brudoonews.com - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang marak saat ini. Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk menjadi penyebab utama meningkatnya penderita diabetes.

Salah satu kebiasan yang bisa memicu diabetes adalah Anda melewatkan sarapan pagi. Saat terburu-buru pada pagi hari, Anda mungkin akan mengonsumsi segelas jus jeruk sebagai sarapan. Hal ini ternyata dapat meningkatkan risiko tinggi obesitas. Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis sudah pasti menyebabkan kenaikan gula darah. Anda perlu tahu batasan konsumsi gula dan berapa banyak takaran yang aman bagi Anda.

Pizza, pancake, atau gorengan juga ternyata dapat memicu pengembangan diabetes tipe 2. Kebanyakan dari kita seringkali mengonsumsi makanan yang tidak dicerna tubuh dengan baik, sehingga tubuh akan menyinpannya sebagai lemak dan ini dapat memicu diabetes dalam tubuh Anda, demikian yang dilansir Magforwoman.

Makan yang tidak teratur juga dapat memicu pengembangan diabetes. Tubuh Anda akan bingung dengan pola makan yang tidak menentu. Tubuh akan kehilangan kemampuan untuk menangani pola makan Anda dan ini dapat memicu diabetes.


sumber
Brudoonews.com