Rabu, 24 Oktober 2012

Khasiat Tersembunyi Air Bekas Cucian Beras

WWW.PORTID.BLOGSPOT.COM - portal ilmu indonesia



Buat kawan remaja yang setiap hari menanak nasi, nah waktu sehabis mencuci beras mending airnya jangan dibuang deh. Hmm mau tahu kenapa? Ternyata air yang pertama kali dipakai untuk mencuci beras banyak khasiatnya lho! Memang sih airnya keruh dan keliatan kotor tapi bisa menghilangkan jerawat, penyakit kulit dan menyuburkan tanaman.

Air Bekas Cucian Beras
Air Bekas Cucian Beras (foto : devianapurnama.blogspot.com)
Caranya hanya dengan membasuh wajah menggunakan air cucian beras yang telah di endapkan, diamkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Sebaiknya ritual ini dilakukan ketika sebelum tidur untuk hasil lebih maksimal. Jangan salah, ternyata para wanita Cina, Korea dan Jepang  juga menggunakan air cucian beras ini. Pantesan saja muka mereka pada kinclong-kinclong gitu. Hehe.
Air beras ini juga dapat menghilang kan penyakit kulit semacam panu/jamur juga kawan, caranya hampi sama, kamu tampung air beras itu dan biarkan hingga mengendap kemudian tinggal kamu oleskan di bagian yang terkena panu atau jamur, sama halnya dengan jerawat baik juga digunakan saat sebelum tidur.
Nggak cukup sampai disitu, air beras ini bisa juga untuk pupuk tanaman yang dapat menyuburkan dan meransang pertumbuhan tanaman. Nah, tinggal kamu siram saja ke tanaman kamu.
Wow! Memang nggak disangka-sangka ya ternyata air bekas mencuci beras itu manfaatnya sebesar itu. Pasti kamu juga nggak sadarkan telah membuang manfaat sebesar itu karena setiap mencuci beras kamu buang airnya. Dari pada megeluarkan biaya untuk membeli obat mendiangan dicoba saja cara yang satu ini. Selamat mencoba!www.portid.blogspot.com sumber:asikbos.blogspot.com/2012/10/khasiat-tersembunyi-air-bekas-cucian.html