Sabtu, 27 Oktober 2012

Darcie Kay, Bayi 8 Bulan Penderita 7 Kanker yang Tetap Selalu Tersenyum

Spoiler for Bukti No Repost:


[imagetag]

Sungguh tak terbayangkan derita Darcie Kay, bayi berumur 8 bulan asal Inggris. Para dokter menemukan 7 tumor tumbuh di tubuh bayi mungil tersebut. Menurut para dokter, tumor itu akibat kelainan bawaan sejak Darcie lahir.

Darcie lahir awal tahun ini, tepatnya 7 Januari lalu. Awalnya Darcie terlihat seperti bayi lain yang sehat. Namun keadaan berubah ketika bayi cantik itu berusia tiga minggu. Sang bunda merasakan ada benjolan di punggung Darcie.

Saat diperiksa, dokter menemukan tumor sepanjang 7,5 cm di tulang iga belakang sebelah kanan. Yang lebih menyedihkan lagi, tumor tersebut berpotensi kanker. Dokter kemudian juga menemukan 6 buah tumor lain di paru-paru Darcie.

Selama 7 bulan terakhir, tubuh rentan Darcie dipaksa menerima pengobatan kemoterapi yang menyakitkan, karena tubuhnya menolak obat-obatan yang masuk.

Saat berumur 7 bulan, Darcie juga harus menjalankan operasi pengangkatan tumor di iganya. Untungnya kemoterapi berhasil menghilangkan 6 tumor yang ada di paru-parunya.

Yang paling mengharukan, Darcie tetap tersenyum layaknya bayi lain. Ia seolah-olah tak mengetahui bahwa tubuhnya tengah terserang penyakit.

"Darcie benar-benar luar biasa menghadapi penyakitnya. Semua orang di rumah sakit berujar bahwa Darcie sangat jarang menangis, ia selalu tersenyum," ujar Natalie ibunda Darcie.

Senyum Darcie yang kemudian menjadi penguat bagi Natalie dan suaminya Michael untuk menghadapi semua cobaan.

Bagaikan keajaiban, kini Darcie telah pulih total. Tak ada lagi tumor yang tumbuh di badan bayi mungil tersebut.

"Aku tak bisa berkata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaanku, kini Darcie telah sembuh total. Kini keluarga kami punya harapan lagi dan bisa hidup normal layaknya keluarga lain," ujar Natalie lagi.

Tetap tersenyum Darcie...

Sumber