Sabtu, 27 Oktober 2012

Barca Sudah bayar uang Panjar kepada Neymar Rp 123 M

WWW.PORTID.BLOGSPOT.COM - portal ilmu indonesia




FOTO:Gettt Images/Stanley Chou Barcelona - Barcelona kembali dianggap sebagai klub yang akan beruntung mendapatkan Neymar. Kabar terakhir menyebut The Catalans sudah membayar uang panjar sebesar Rp 123 miliar pada Santos untuk mendapat bintang muda Brasil itu.

Barcelona sejatinya masih terlibat persaingan sengit dengan Real Madrid untuk mendapatkan Neymar. Belakangan malah muncul pesaing baru saat Paris Saint Germain juga mengaku terpikat pada pesepakbola 20 tahun itu.
Namun Barca bisa jadi kini dalam posisi lebih unggul dibanding pesaing-pesaingnya itu. Kabar yang beredar, Barca dan Santos sudah mencapai kesepakatan, dan bahkan keduanya sudah menyepakati uang panjar yang nilainya 10 juta euro tau sekitar Rp 123 miliar.

Dua media asal Spanyol, Sport dan RAC1, menyebut kalau ada bukti dokumen yang menyebut Barca telah membayarkan sejumlah 10 juta euro pada Santos. Uang tersebut adalah semacam 'ikatan komitmen' terhadap sebuah transaksi yang besarnya mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp 495,4 miliar.

"Per 30 Juni 2012, pihak klub telah menyepakati komitmen untuk melakukan pembiayaan jangka panjang senilai 40 juta euro. Terkait komitmen ini, pihak klub sudah membayar 10 juta euro, yang dimasukkan pada bagian 'harta tak berwujud'," demikian kutipan dari dokumen tersebut.

Makin menguatkan dugaaan tersebut adalah saat RAC1 mempublikasikan sebuah formulir ujicoba medis yang diyakini adalah milik Neymar. Sebelumnya, sekitar sepekan lalu, muncul kabar kalau Neymar akan terancam denda sebesar 80 juta euro dari Santos jika melanggar kesepakatan kontraknya.

sumber:sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/27/173838/2074038/75/barca-sudah-panjar-neymar-rp-123-m