Minggu, 28 Oktober 2012

3 Tips Menghentikan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

permisi gan... mau share artikel...
cekidot...

Quote:
Kebiasaan menunda pekerjaan adalah sebuah kebiasaan yang cukup merugikan. Menunda boleh-boleh saja apabila ada kepentingan yang lebih penting. Menunda karena malasa adalah merugikan diri sendiri.

Artikel ini akan menguraikan 3 tips yang bisa Anda gunakan untuk menghentikan kebiasaan menunda pekerjaan. Yaitu: ingat waktu terus berjalan, nanti itu tidak ada dan redefinisi tujuan.

Ingatlah waktu terus berjalan.Tidak peduli Anda melakukan sesuatu atau tidak, waktu akan terus berjalan. Waktu tidak akan pernah menunggu Anda. Waktu terus konsisten berjalan.

Dengan kalimat yang agak keras, bisa dikatakan ketika waktu berjalan maka jumlah umur Anda juga semakin berkurang. Semakin waktu berjalan itu artinya sedang menuju ke waktu kematian Anda sendiriâ?¦ Hehehe.. cukup ngeri juga yaâ?¦

Pointnya adalah, apabila Anda terus menunda pekerjaan atau tidak melakukan apa-apa, niscaya waktu akan menggilas Anda. Tiba-tiba sekeliling Anda sudah berubah. Bahkan diri Anda juga berubah tanpa Anda sadari yaitu menjadi lebih tua.

Dengan mengingat waktu terus berjalan harapannya Anda juga ikut berjalan dalam bekarya. Cara mengingat waktu terus berjalan antara lain gunakanlah jam tangan. Atau pasanglah jam dinding yang cukup besar. Di komputer pasanglah aplikasi-aplikasi penunjuk waktu.

Tips ke 2 adalah menyadari bahwa nanti itu tidak ada. Karena yang ada adalah sekarang. Jika Anda sekarang menunda pekerjaan, tidak ada jaminan nanti Anda akan melakukannya.

Apabila Anda suka berangan-angan â??nanti, esok, lusa, tahun depan..â?? sebenarnya Anda sedang takut menghadapi tantangan saat ini. Karena tantangan hidup adalah saat ini. Dengan menerima tantangan hidup yang berupa pekerjaan saat ini maka Anda akan lebih bertanggung jawab.

Waktu yang terbaik adalah saat ini. Hari yang terbaik adalah hari ini. Waktu yang tidak akan terulang lagi adalah saat ini.

Jika Anda menyadari saat ini. Segera tinggalkan website ini dan lakukan yang seharusnya Anda lakukan. Pasti ada kesenangan yang dirasakan.

Tips ke 3 adalah redefinisi tujuan. Seringkali kita malas atau menunda-nunda pekerjaan karena tujuan yang tidak jelas. Jika ini yang menjadi penyebabnya maka perlu dilakukan redefinisi atau penyusunan ulang tujuan.

Ketahui tujuan pekerjaan Anda sejelas-jelasnya. Dan yang terpenting adalah mengetahui mengapa Anda perlu melakukan perbuatan untuk mencapai tujuan tersebut. Jika Anda tidak mempunyai jawaban atas pertanyaan â??mengapaâ?? ini maka sepertinya tujuan Anda perlu ditinjau ulang.

Buatlah tujuan yang mempunyai jawaban mengapa atau alasan yang kuat. Beberpa alasan yang cukup kuat antara lain: karena untuk bertahan hidup, karena untuk orang yang dicintai, karena untuk menghindari bahaya, karena menyenangkan, dan lain-lain.

Pertanyaannya sekarang adalah, mengapa Anda perlu melakukan pekerjaan tersebut?

Semoga bermanfaatâ?¦
Dan selamat bekerjaâ?¦



semoga bermanfaat...

[imagetag]:

Sumber: http://lowonganbank.net