Selasa, 30 Oktober 2012

13 Makanan penangkal demensia dan alzheimer (PIKUN) [Serba13]

Test Original Dulu Gan....
[imagetag]

Otak membutuhkan nutrisi penting dari makanan untuk meningkatkan kemampuan memori dan intelegensi. Makanan tersebut juga dapat meningkatkan produksi sel dan kebugaran fisik. Selain meningkatkan stamina, makanan-makanan di bawah ini sangat baik untuk mencegah Demensia dan Alzheimer (Pikun / lupa ingatan (beda dengan amnesia) Kalo mau lebih jelas ke sini aja : http://id.wikipedia.org/wiki/Alzheimer). Penasaran? Berikut adalah 10 makanan sehat yang mampu menangkal Demensia dan Alzheimer, seperti dilansir Healthmeup.com.

1. Biji-bijian
Biji-bijian, terutama gandum, dapat mendorong terjadinya generasi sel. Selain itu, gandum juga sangat baik untuk kesehatan jantung.
[imagetag]

2. Tiram
Apakah Anda pecinta makanan laut? Tiram mengandung seng dan zat besi, yang membuat pikiran jadi lebih tajam dan tetap fokus.
[imagetag]

3. Blueberry
Blueberry kaya akan antioksidan, yang dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah ini juga dapat menjaga keseimbangan dan sinkronisasi sel-sel tubuh seiring dengan bertambahnyausia.
[imagetag]

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, mede, dan kenari, merupakan sumber makananyang kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial.
[imagetag]

5. Ceri
Ceri memiliki dua sifat yang penting untuk tubuh, yakni oksidasi dan peradangan. Buah ini berperan besar dalam mengurangi risiko penyakitjantung dan demensia.
[imagetag]

6. Ikan
Makan ikan, terutama salmon dan tuna, dapat membantu pertumbuhan otak. Hal ini dikarenakan ikan kaya akan protein dan kalsium.
[imagetag]

7. Tomat
Tomat kaya akan likopen, yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel, serta mengurangi risiko demensia dan Alzheimer.
[imagetag]

8. Telur
Telur sangat kaya akan vitamin B12 dan kolin. Ini membantu untuk membangun sel-sel otak sehingga dapat meningkatkan memorinya.
[imagetag]

9. Brokoli
Brokoli sarat akan nutrisi, terutama vitamin K, yang dapat membantu meningkatkan kekuatan otak secara keseluruhan.
[imagetag]

10. Daging sapi
Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber dari zat besi, vitamin B12 dan seng, yang membantu meningkatkan memori dan jaringan saraf di otak.
[imagetag]

11. Yogurt
Asam amino yang dikandung oleh yogurt ternyata dapat dalam mengurangi stres. Tahukah Anda bahwa stres dapat mempercepat penuaan sel-sel otak?
[imagetag]

12. Cokelat
Makan coklat terlalu banyak tentu tidak baik untuk kesehatan. Namun, dark chocolate sangat baik untuk otak Anda. Coklat mengandung flavonol yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak.
[imagetag]

13. Kopi
Kopi dapat mengurangi risiko Alzheimer dan demensia, karena kaya akan kafein dan antioksidan. Tetapi, Anda tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan karena bisa berakibat buruk pada kesehatan.
[imagetag]

Lakukan olahraga secara teratur dan konsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh. Ingat! Makan sesuatu secara berlebihan bisa berakibat buruk pada kesehatan.
Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/13-maka...alzheimer.html


ANE BELOM BANYAK BIKIN TREAD, JADI KALO KURANG BAGUS MAAF YA GAN [imagetag]
SEKIAN DARI THREAD ANE GAN MUDAH-MUDAHAN BISA TAMBAH PENGETAHUAN
KALAU BEKENAN BISA KASIH [imagetag]
KASKUSER TAMBAH PENGETAHUAN ANE TAMBAH [imagetag]
(KALAU BOLEH GAN) [imagetag]
TERIMA KASIH UDAH DATANG KASKUSER [imagetag]