Jumat, 26 Oktober 2012

???13 kesalahan yang dilakukan saat mencari pekerjaan???

semoga thread ini bermanfaat dan yang penting semoga ga [imagetag]

ga usah basa-basi, langsung aja ya gan....

[imagetag]
1. Mengambil terlalu banyak istirahat dalam pencarian, terutama setelah ada kemajuan dari pencarian sebelumnya. I'ts ok untuk sesekali mengambil nafas saat melakukan kemajuan tapi jangan biarkan diri anda beristirahat terlalu lama "Don't rest on your laurels after posting a job application or getting an interview, keep your effort going!"




[imagetag]
2. Tidak cukup waktu untuk mendedikasikan proses.Hampir 44% dari pencari kerja menghabiskan waktu kurang dari tiga jam per hari mencari posisi baru, namun, penelitian menunjukkan bahwa orang yang menempatkan lebih banyak waktu dalam mencari pekerjaan dialah yang akan cepat mendapat pekerjaan. Jika tidak yakin dengan apa yang harus dilakukan, cari tahu ke segala tempat, seperti dinas tenaga kerja, membaca buku bagaimana mencari pekerjaan, mencari tips2 melalui internet, atau berkonsultasi pada teman dan saudara untuk meminta masukan bagaimana memperluas cara mencari pekerjaan.




[imagetag]
3. Membiarkan emosi dan frustrasi menguasai Anda. Mencari pekerjaan akan sangat melelahkan dan sangat emosional, namun ada cara untuk tetap tenang, olah raga dan makan yang teratur, tentunya disertai istirahat yang cukup (tapi ingat poin pertama !) Dapatkan dukungan dari teman maupun saudara untuk diajak bicara.




[imagetag]
4. Menempatkan semua telur dalam satu keranjang. Bahkan jika Anda sangat yakin tentang peluang pekerjaan tertentu, jangan mencurahkan seluruh waktu dan energi untuk satu posisi potensial. Lakukan yang terbaik untuk melanjutkan upaya pencarian Anda dengan mengejar beberapa pekerjaan sementara Anda menunggu posisi yang diinginkan.




[imagetag]

5. Gagal untuk bangkit kembali demi tercapainya kemajuan. Tetap positif dan termotivasi. Buat skejul harian, perlakukan pencarian kerja Anda seperti pekerjaan penjualan Ingatkan diri Anda setiap hari tentang hal-hal yang anda tawarkan pada perusahaan. Percaya pada diri sendiri




[imagetag]
6. Mendapatkan gangguan dai tugas sehari-hari, tugas rumah tangga dan perawatan anak, dan meninggalkan terlalu sedikit waktu untuk pencarian. Bangunlah kegiatan anda secara rutin. Anda mungkin menghabiskan pagi memeriksa lowongan kerja baru, dan sorenya merencanakan jejaring kegiatan serta menindak lanjuti aplikasi. Jauhkan tugas rumah tangga untuk malam seperti jika Anda bekerja penuh waktu. Lihat apakah Anda dapat menitipkan anak pada anggota keluarga yang lain untuk memungkinkan Anda untuk memiliki waktu yang cukup mencari pekerjaan.




[imagetag]
7. Tidak meminta bantuan seseorang untuk meninjau resume anda. Anda mungkin berpikir resume Anda sempurna, tetapi kemungkinan Anda salah. Ajaklah setidaknya dua atau tiga orang meninjau resume Anda untuk mengkoreksi kesalahan ejaan, informasi yang tidak relevan, dan keterampilan Anda yang belum diprofilkan.




[imagetag]
8. Tidak melakukan penganekaragaman dalam mencari pekerjaan Beberapa orang hanya mengandalkan lowongan pekerjaan secara online, yang lain hanya tergantung pada jaringan. Temukan keseimbangan. Jika Anda bukan orang yang sangat sosial, tanyakan pada diri Anda jika Anda menghabiskan waktu terlalu banyak di depan komputer. Anda harus menghubungi orang yang Anda kenal dan pergi ke acara sosial bisnis. HUbungi alamamter anda. Jika anda adalah orang yang sangat sosial, anda mungkin perlu untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk meneliti perusahaan dan melihat posting online dan tren perekrutan.




[imagetag]
9. Gagal untuk menyesuaikan resume Anda dengan kata-kata kunci yang relevan untuk setiap aplikasi pekerjaan. Menyesuaikan resume anda sangat penting. Sebuah resume disesuaikan untuk memberitahu perusahaan bahwa anda telah melakukan pekerjaan rumah anda dan anda serius tentang pekerjaan tersebut. Jika anda tidak yakin bagaimana melakukan ini, gunakan internet atau meminta bantuan teman, mantan rekan, atau saudara untuk bantuan.




[imagetag]
10. Melompat ke pencarian yang lain dengan harapan yang terlalu spesifik atau terlalu luas. Lakukan pendekatan dengan pikiran yang terbuka, tapi aturlah beberapa batasan untuk diri sendiri. Jika anda menerapkan terlalu luas, anda akan membuang banyak waktu pada aplikasi yang tidak akan menghasilkan wawancara.Perusahaan ingin pelamar yang sesuai dengan posting pekerjaan Di sisi lain, jika anda menerapkan terlalu sempit, anda tidak akan menemukan banyak pekerjaan untuk mengajukan permohonan. Ini adalah keseimbangan yang sulit.




[imagetag]
11. Menjadi terisolasi dari teman-teman dan keluarga karena Anda menghabiskan terlalu banyak waktu mencari pekerjaan. Bangunlah waktu untuk bersosialisasi setiap minggu. Pertemuan jaringan Anda akan menjadi bagian dari hal ini, namun penting untuk menjadwalkan sesuatu dengan teman-teman atau keluarga karena anda tidak melihat mereka setiap hari.




[imagetag]
12. Lupa untuk menyertakan istirahat sesekali untuk kegiatan pribadi atau sosial. Sangat penting untuk mengambil istirahat untuk kegiatan sosial dan waktu pribadi, tetapi membatasi diri.




[imagetag]
13. Terburu - buru saat proses Mencari pekerjaan adalah sebuah proses yang memiliki kurva belajar yang besar. Bicaralah dengan orang lain tentang pelajaran yang telah mereka pelajari. Ambil pelajaran dari kesalahan Baca buku pencarian kerja atau pergi ke kelas pencarian kerja


sumber : FORBES