Sabtu, 27 Oktober 2012

13 Cara Merawat Handphone Layar Sentuh [Serba 13]

[imagetag]

Perkembangan teknologi saat ini yang berjalan begitu cepat. Bahkan yang tadinya teknologi itu hanya sekedar hayalan kini menjadi kenyataan. Dulu layar sentuh hanya ada di film-film fiksi ilmiah saja, tetapi kini layar sentuh (touchscreen) benar-benar nyata dan sudah diimplementasikan di berbagai gadget seperti handphone, smartphone, jam tangan dan tablet keluaran terbaru.

Tapi layar dengan teknologi sentuhan tidak terbebas dari resiko kerusakan, malahan semakin rentan karena beberapa sebab. Tapi kita bisa menghindari atau meminimalisir kerusakan tersebut dengan berbagai cara.

Berikut cara merawat handphone layar sentuh :

Quote:1. Jangan terlalu keras saat menyentuh handphone atau smartphone.
Quote:2. Jauhkan handphone dari benda-benda yang mengandung magnet seperti televisi, speaker, atau tas yang ada magnetnya. Karena magnet berpeluang merusak kinerja handphone.
Quote:3. Hindari layar handphone bersentuhan dengan keringat atau minyak secara langsung karena menjadi penghantar listrik.
Quote:4. Simpan handphone dalam kantongnya atau kondom silikon untuk menghindari gesekan kain, plastik dan benda lain-lain.
Quote:5. Jauhkan handphone dengan suhu yang terlalu tinggi seperti kompor, microwave, mesin mobil atau mesin yang panas lainnya.
Quote:6. Jangan meletakkan handphone beserta kunci motor, mobil atau kunci lainnya. Sebaiknya dipisah supaya tidak menggores layar handphone.
Quote:7. Lapisi layar dengan screen protector, agar terhindar dari goresan-goresan yang tak terduga.
Quote:8. Jangan menggunakan kuku untuk menyentuh layar, agar tak melukai layar atau nantinya akan meninggalkan goresan.
Quote:9. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena LCD nya bersifat liquid, jadi kalau terlalu lama terkena sinar matahari akan mempengaruhikualitas LCD.
Quote:10. Bersihkan layar menggunakan benda lembut, seperti kain untuk membersihkan kacamata, dan akan lebih baik lagi bila mememakai lap berbahan mikro fiber, karena ini akan mengangkat kotoran atau debu yang menempel pada layar.
Quote:11. Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika handphone atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar.
Quote:12. Hindarkan dari tempat yang menekan seperti saku celana yang ketat, karena layar bisa rusak bila sering tertekan.
Quote:13. Jauhkan dari jangkauan anak-anak yang belum mengerti tentang gadget, karena biasanya fatal akibatnya.

Mudah-mudahan tipsnya bermanfaat..

Sumber