Sabtu, 11 Agustus 2012

[Berita] Kecelakaan 3 tewas anak SMA (16 tahun) pakai mobil dinas, 120 km/jam........

Jakarta Sebuah mobil dinas Kijang Innova bernopol H 56 A yang dikemudikan siswa SMA 9 Semarang terguling di tol Muktiharjo KM 10.9, Semarang, Minggu (12/8) pukul 06.00 WIB. Akibatnya tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Petugas sentral tol Semarang, Didik Wahyudi mengatakan mobil dinas staff Ahli Wali Kota Semarang, Harini tersebut melaju dari arah Jatingaleh dengan kecepatan 120 km/jam. Saat berada di tikungan dan hendak menyalip truk, pengendara mobil Rio Rizky (16) tidak bisa menguasai kendali mobil.

"Mobil menuju ke Gayamsari. Kecepatannya 120 km/jam dan mengakibatkan slip dan mobil terguling ke kiri hingga masuk jalur penyelamat," ungkap Didik Wahyudi saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (12/8/2012).

Setelah sempat terguling, mobil masuk ke dalam parit sedalam dua meter. Teman-teman korban yang berada di dua mobil lainnya langsung berusaha menolong para korban namun tiga orang sudah terlambat diselamatkan.

Korban tewas yang saat ini dibawa ke RS Kariadi Semarang adalah Arviko akbar (16) warga Perum Bukit Kencana Jaya Semarang, Bayu kurnia (16) warga Jl Gaharu Barat Dalam 4/247 Semarang dan pengemudi Rio Rizky (16).

Sementara itu korban luka-luka adalah Tasya Audita Natasha Fira, M Ilham Fajar Mukti, Imelda Oktaviani dan Dani Rahardian Mulyadi. Korban luka dibawa ke RS Sultan Agung Semarang.

"Kami rombongan tiga mobil, saya naik mobil teman di deretan paling belakang. Rencananya kami mau ke pantai Marina setelah sahur on the road," kata anak pemilik mobil dinas, Oka Trisnanda (16) di RS Kariadi.

Kasat Lantas Restabes Semarang, AKBP Jaladri mengatakan, saat ini barang bukti sudah dan saksi sudah berada di Satlantas Restabes Semarang guna pemeriksaan lebih lanjut. "Akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.
(sumber : http://news.detik..com/read/2012/08/...991101mainnews )

Catatan Gendut_79 :
Sebelumnya ane turut berduka cita atas meninggalnya 3 adik adik sekalian, namun ada 4 catatan BESAR yang kita garisbawahi :

  1. Kenapa anak ABG baru berumur 16 tahun di bolehkan untuk mengemudi kendaraan, padahal jelas umur 17 tahun baru bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)???
  2. Kenapa mereka bisa mengemudi dengan mobil dinas INNOVA jika tidak ada urusan kedinasan..??? Mobil dinas dibeli dari Rakyat seperti agan-agan semua..???
  3. Kenapa mereka bisa mengemudi dengan kecepatan tinggi sekitar 120 km/jam.., padahal mereka pasti belum berpengalaman dalam mengemudi alias INSTING atau refrleks berkendaraan harus dipakai saat keaadan genting....
  4. Mengapa Ortu-nya tega membolehkan putranya mengemudi..???

:capedes:capedes