Selasa, 05 Juni 2012

Tim Polri Temukan 150 Kg Sabu di Taman Palem Cengkareng

WELCOME To MY THREAD

Quote:

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian Indonesia menyita narkoba jenis sabu seberat 150 kilogram. Barang haram tersebut berhasil diamankan polisi dari sebuah rumah toko yang terletak di Jalan Palem Mutiara, Blok D8-50, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Total ada tiga karung yang berhasil diamankan, masing-masing seberat 50 kilogram," kata Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng Komisaris Ruddi Reinewald saat dihubungi, Selasa, 5 Juni 2012.

Menurut Ruddi, ratusan kilogram sabu tersebut disita bersamaan dengan penemuan ratusan karung soda api. Soda api sendiri sebagai salah satu bahan baku untuk membuat narkoba jenis sabu. "Ini tindak lanjut dari penggerebekan bandar narkoba beberapa waktu lalu," kata Ruddi.

Pada 29 Mei 2012, polisi menangkap Edison Wijaya, bandar narkoba asal Malaysia, di Apartemen Mitra Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Penangkapan itu lalu dikembangkan kepolisian hingga akhirnya ditemukan sebuah ruko di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, yang diduga menjadi tempat penyimpanan narkoba.

Ruddi menyatakan, polisi sudah berhasil menemukan 150 kilogram sabu saat penggerebekan ratusan kilogram soda api. Namun Ruddi menyatakan sengaja belum menyita narkoba tersebut karena masalah kewenangan. "Kami tidak sita karena itu merupakan wewenangnya Mabes Polri," kata Ruddi.

Polisi sendiri hingga saat ini masih terus menyelidiki lokasi penyimpanan narkoba yang ada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Namun, Ruddi memastikan jika saat ini belum ada lokasi lain yang berhasil ditemukan polisi sebagai tempat penyimpanan narkoba. "Sejauh ini cuma ini saja, yang lain masih terus diselidiki," ujar Ruddi.
sumber
[imagetag]
parah.....narkoba merajalela

SAY No To Drugs