Rabu, 23 Mei 2012

7 dari 10 Karyawan Mau Pindah Kerja

Jangan berharap bisa mendapatkan karyawan loyal. hasil survei menemukan, 7 dari 10 karyawan di Asia mau pindah kerja tahun ini, berharap ada kenaikan pendapatan.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan rekrutmen Hudson ini mengungkapkan bahwa harapan kenaikan gaji jadi satu-satunya alasan pindah kerja. Karena itualh, 8 dari 10 perusahaan khawatir kehilangan karyawan terbaiknya.

Seperti dirilis ChannelNewsAsia, Hudson mewawancarai 4000 responden, baik berstatus karyawan maupun orang yang mempekerjakan. Mereka berdomisili di Hong Kong, Singapura, dan China pada bulan lalu, melalui metode online.

[imagetag]

[Ini Penyebab Karyawan Keluar]

Sebanyak 80 persen karyawan di Asia mengharapkan ada kenaikan gaji tahun ini. Dengan alasan inilah mereka ingin pindah kerja.

Sementara 8 dari 10 manager di Asia mengungkapkan bahwa gaji yang diharapkan oleh para karyawan terpilih, rata-rata di atas anggaran yang ada. Karena itu, perusahaan perlu meningkatkan hampir separuh anggarannya agar bisa merekrut atau mempertahankan karyawan terbaiknya.

[Lima Cara Sukses Menjadi Karyawan]

Terutama di Singapura, Hudson menemukan bahwa harapan terhadap gaji menimbulkan ketegangan. Namun 6 dari 10 perusahaan hanya akan mempertahankan karyawan di level manajerial dan strategis.

Menurut Andrew Tomich, General Manager Hudson di Singapura, saat ini perusahaan berharap bisa mendapat karyawan terbaik untuk meningkatkan bisnisnya. "Namun mereka tidak berani mengambil kebijakan berapa pun biayanya."

Karena itu, saat ini yang terjadi adalah dilema.

Sumber : http://plasadana.com/detail.php?id=1488