Rabu, 28 Maret 2012

FOTO: Wajah-wajah Hasil Transplantasi

FOTO: Wajah-wajah Hasil Transplan

[imagetag]tasi


Operasi yang dilakukan ratusan tim dokter kepada mereka terbilang sukses.


VIVAnews - Richard Lee Norris, Dallas Wiens, Connie Culp, dan Isabelle Dinoire, adalah orang-orang pertama yang mendapatkan operasi transplantasi wajah atau face off. Operasi yang dilakukan ratusan tim dokter kepada mereka terbilang sukses.

Isabelle Dinoire merupakan pasien transplantasi wajah pertama di dunia yang dilakukan tahun 2005. Wanita Perancis berusia 38 tahun itu harus menjalani operasi kulit wajah, hidung dan mulut yang baru, karena rusak setelah diserang oleh anjingnya. Sejak saat itulah mulai ada sejumlah operasi serupa di Cina, Amerika, dan spanyol

Tiga tahun kemudian, wanita Amerika pertama, Connie Culp juga menjalani operasi wajah yang lebih luas meliputi kulit tulang, otot dan pembuluh darah serta transplantasi saraf. Culp adalah seorang ibu dari dua anak dan seorang nenek. Luka parah pada wajah diakibatkan penembakan yang dilakukan suaminya.

Pada Mei 2011, seorang pria 25 tahun asal Fort Worth, Texas baru saja menjalani transplantasi wajah lengkap di Amerika Serikat. Namanya Dallas Wiens. Ia seorang pekerja konstruksi yang menderita luka bakar parah di bagian wajah dan kepalanya dua setengah tahun lalu.

Dengan tim medis beranggotakan lebih dari 30 orang, ia menjalani operasi transplantasi wajah selama 15 jam. Tim dokter berhasil memberinya mata dan hidung, lengkap dengan otot-otot dan saraf.

Richard Lee Norris tak bisa menahan haru saat memandang wajah barunya di cermin. Pria 37 tahun yang mengalami kecelakaan senjata pada 1997 itu baru saja menjalani transplantasi wajah paling fenomenal dalam sejarah medis.

Operasi yang berlangsung hampir dua hari itu melibatkan lebih dari 150 dokter, perawat, dan staf medis. Tim bedah dari University of Maryland Medical Center mengatakan, pria asal Hillsville, Virginia, itu mulai pulih setelah melewati 36 jam operasi.

Ia tak hanya memiliki wajah baru dengan detail nyaris sempurna, tapi juga gigi, lidah, dan rahang baru. Berikut FOTO: Wajah-wajah Hasil Transplantasi


• VIVAnews

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/...-transplantasi

foto lainnya : http://foto.vivanews.com/read/6461/7...plantasi-wajah

Serem Gan, kalo dilihat wajah sebelaumnya, tak terbayang kecelakaannya seperti apa..:think:

offersitud23 29 Mar, 2012